-->

Strategi Trading GBP Dengan Periode 4 Jam

Strategi trading forex kali ini ini kita akan mencoba trading dengan time frame 4 jam dan hanya mata uang GBP (Pounds) saja seperti pasangan mata uang GBP/USD, GBP/JPY, GBP/AUD, GBP/NZD, GBP/CHF dan lainnya.

Indikator yang akan kita gunakan yaitu;
- MACD (12,26,9)
- Parabolic SAR (0.002, 0.2)
- 6 EMA
- 13 SMA


Setup Buy –
- tunggu sampai indicator 6EMA cross diatas 13SMA dan garis sinyal MACD terlihat sudah cross dan mengarah ke atas, itu menandakan Uptrend.
- 6EMA cross diatas 13SMA dan titik Parabolic SAR terlihat di bawah candlestick itu menandakan Uptrend.
- jadi kesimpulannya, ketika garis sinyal MACD telah menunjukan indikasi uptrend, parabolic SAR telah terbentuk dibawah candlestick, kemudian kita tunggu indicator 6EMA telah cross dan diatas 13SMA dan harga juga sudah terlihat bergerak diatas 6EMA, maka itu kondisi paling aman untuk entry Buy.
ingat, kita perlu mengunggu semua indicator telah memberikan sinyal yang sama terhadap market. Semua indikasi pergerakan pada masing2 indikator sangat penting.


Setup Sell –
- tunggu sampai indicator 6EMa cross di bawah 13SMA, dan garis sinyal MACD terlihat sudah cross dan mengarah kebawah, itu menandakan Downtrend.
- 6EMA cross dibawah 13SMA dan titik parabolic SAR terlihat di atas candlestick itu menandakan Downtrend.
- Jadi kesimpulannya, ketika garis sinyal MACD telah menunjukan indikasi downtrend,

parabolic SAR telah terbentuk di atas candlestick, kemudian kita tunggu indicator 6EMA cross kebawah 13SMA, itu adalah poin2 entry Sell yang paling aman.

Ingat, semua kondisi pada sinyal ynag diberikan oleh indikator2 tersebut harus terpenuhi.
Peluang profit yang bisa kita dapat berkisar 70-100 pips untuk pasangan mata uang GBP/USD dan untuk GBP/JPY sekitar 90-150 pips.
Sedangkan untuk pair GBP/AUD, GBP/NZD dan GBP/CHF mungkin bisa lebih banyak lagi pips yang kita dapat karena range dari pergerakan pair2 tersebut terbilang cukup besar.

Namun ingat sekali lagi, peluang profit bisa lebih besar, namun peluang kerugian dan resiko juga akan lebih besar dari ketiga pair tersebut.
Close posisi ketika 6EMA cross 13SMA dengan sinyal yang berlawanan saat kita entry posisi.


Nah demikianlah tadi teknik/strategi trading gbp dengan periode 4 jam, ingat patuhi semua kondisi untuk open posisi, disiplinlah dan jaga money management. selamat mencoba

0 Response to "Strategi Trading GBP Dengan Periode 4 Jam"

Post a Comment