-->

Menggunakan Pinbar Sebagai Support Resistance

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa pinbar dalam forex trading bisa digunakan sebagai acuan support dan resistance.

Namun ada juga beberapa trader yang menggunakan pinbar sebagai sinyal untuk open posisi, karena pinbar terbukti bisa memberikan profit yang luar biasa. namun untuk menggunakan pinbar sebagai open posisi akan di bahas lain waktu.
pada kali ini kita hanya akan membahas bagaimana menggunakan pinbar sebagai support resistance untuk trading kita.


Baca Juga: Strategi 15 Menit Momentum



Baik kita mulai saja, kita coba membuat strategi system dengan menggunakan pin-bar.
Time frame yang kita guanakan adalah time frame 4H atau yang lebih besar, untuk pinbar sendiri anda bisa pantau dalam time frame weekly.

Dalam banyak kasus bahwa pinbar dalam time frame mingguan sangat akurat karena bisa mencerminkan aktifitas market dalam satu minggu.
Tentu saja strategi dengan menggunakan patokan pinbar bisa digunakan dalam semua pair, termasuk juga indeks dan komoditi.



Baca Juga: EMA Bands Scalping





Untuk menggunakan pinbar sebagai support resistance Indikator yang dibutuhkan antara lain: Pinbar visual untuk time frame 4H kita menggunakan weekly pivot TZ
sedangkan untuk timeframe Daily atau weekly kita bisa menggunakan bantuan indicator KG supported an Resistance.

salah satu pada time frame diatas jika kita menemukan pinbar maka kita bisa masuk market menggunakan patokan tersebut. Patokan yang kami maksud disini adalah Support level dan Resistance level.


Baca Juga: Scalping dengan Parabolic SAR


Contoh kita akan menggunakan time frame weekly. Coba anda amati dan analisa pada time frame weekly tersebut, point-point mana yang anda berikan perhatian lebih untuk dicermati. Jika anda telah mengamati chart tersebut chart time frame weekly, maka anda pastinya sudah menemukan dan menandai level support dan level resistance dan membuat rencana kapan masuk dan exit market. Contoh berikut mari kita lihat dalam chart berapa banyak support dan resistance yang terbentuk menggunakan pinbar.



Sebenarnya mudah sekali entry poin dan exit point menggunakan strategi support/resistance, supply/demand., apalagi jika support dan resistance tersebut terbentuk dari patokan pinbar yang telah kita tandai.so, bagaimana ?

anda hanya tinggal mencari pinbar -> petakan support dan resistance -> entry poin dan set stop loss dan take profit.

strategi ini menggunakan beberapa komponen yang anda bisa memilih sendiri mana indikator dan template yang cocok untuk style trading anda:
Pin bar style trading.rar KG support Resistance.rar Weekly pivot TZ.rar

0 Response to "Menggunakan Pinbar Sebagai Support Resistance"

Post a Comment