-->

Cara Menggunakan Indikator Ichimoku Kinko Hyo (IKH)

Indikator Ichimoku Kinko Hyo (IKH) adalah suatu indikator yang berguna untuk mengukur momentum harga di masa depan dan menentukan support resistance di masa depan. Indikator ini biasanya digunakan pada pasangan JPY.

kata Ichimoku diterjemahkan dari bahasa jepang menjadi “sekilas”, lalu Kinko berarti “keseimbangan”, sementara Hyo adalah untuk “chart.” jadi Dalam satu kalimat, Ichimoku Kinko Hyo singkatan dari  ”Sekilas grafik dalam keseimbangan”.

Sebuah grafik mungkin dapat membuat segalanya lebih mudah untuk menjelaskan …

Kijun Sen (garis biru): garis seKitar atau disebut juga garis dasar, dihitung dengan rata-rata high low untuk periode 26 masa lalu.

Tenkan Sen (garis merah): juga dikenal sebagai garis balik yang dihitung dengan rata-rata high low untuk periode 9 masa lalu.

Chikou Span (garis hijau): juga disebut garis tertinggal. adalah harga penutupan hari ini diplot 26 periode belakang.

Senkou Span (garis oranye): Baris Senkou pertama dihitung dengan rata-rata pada Sen Tenkan dan Kijun Sen  dan diplot 26 periode ke depan. 

Baris Senkou kedua ditentukan oleh rata-rata high low untuk periode 52 masa lalu dan diplot periode 26 ke depan.


Mengerti? Ya tidak apa-apa, hal ini tidak benar-benar diperlukan. Kita tidak perlu mengingat bagaimana masing-masing baris dihitung. yang lebih penting adalah cara mengetahui bagaimana menginterpretasikan baris-baris menawan tersebut.


Cara Menggunakan indikator Ichimoku Kinyo Hyo
Coba kita lihat Senkou span pertama.
Jika harga berada di atas rentang Senkou, baris paling atas ini berfungsi sebagai level support pertama sedangkan garis bawahnya berfungsi sebagai tingkat support yang kedua.

Jika harga berada di bawah rentang Senkou, garis bawah membentuk level resistance pertama baris paling atas adalah tingkat resistensi kedua. 

Lalu Kijun Sen bertindak sebagai indikator pergerakan harga di masa depan. Jika harga lebih tinggi dari garis biru, kemungkinan bisa terus naik lebih tinggi. Dan Bila harga berada di bawah garis biru, kemungkinan besar akan turun.

Tenkan Sen merupakan indikator tren pasar. Jika garis merah bergerak naik atau turun, ini menunjukkan bahwa pasar bergerak dalam tren. Jika bergerak secara horizontal, memberikan sinyal bahwa pasar berkisar/sideway.

Terakhir, jika Chikou Span atau jalur hijau melintasi harga pada arah bottom-up, ini berarti sinyal beli. Jika melintasi jalur hijau harga dari-atas ke bawah, ini sinyal jual.

Berikut bahwa baris tabel yang penuh sekali lagi, kali ini dengan sinyal perdagangan:


Ini pasti terlihat sangat rumit pada awalnya, tetapi indikator ini mempunyai tingkat support resistance, crossover, osilator dalam 1 indikator! mengagumkan bukan?

0 Response to "Cara Menggunakan Indikator Ichimoku Kinko Hyo (IKH) "

Post a Comment