-->

Menentukan Stop Loss Dengan Fibonaci

sama pentingnya dengan mengetahui tempat untuk memasuki pasar atau mengambil untung, kita juga harus  mengetahui dimana untuk menempatkan stop loss.

Kita tidak bisa hanya memasuki pasar berdasarkan level fib tanpa  tahu di mana akan keluar. Account Kita bisa  habis.

Dalam materi ini, akan belajar beberapa teknik dimana Kita memasang stop loss  .
Metode pertama yaitu dengan memasang stoploss pada level fibonacci berikutnya.

Jika Kita berencana masuk pasar pada tingkat Fib 38,2%, maka Kita akan menempatkan stop melebihi tingkat 50,0%. Jika Kita merasa tingkat 50,0% akan tembus, maka Kita harus memasang stop loss  di tingkat 61,8% dan seterusnya. Sederhana, kan?

Mari kita lihat lagi chart  EUR 4 jam.


Kita memiliki order di 50,0%, Kita bisa pasang stop loss pada tingkat Fib 61,8%.
Alasannya  adalah Kita percaya bahwa tingkat 50,0% akan berlaku sebagai titik resistensi. Oleh karena itu, jika harga naik melewati titik ini, berarti Kita salah.

Harga mungkin akan melompat, dan menghentikan Kita, hingga akhirnya pergi ke arah order Kita tadi. 

Kita hanya memperingatkan bahwa hal ini mungkin terjadi, kadang-kadang beberapa kali berturut-turut, jadi pastikan Kita sudah membatasi kerugian Kita dengan cepat dan biarkan order Kita sesuai dengan tren. 

Mungkin lebih baik jika Kita menggunakan jenis metode stop loss untuk jangka pendek.
jika Kita ingin menjadi sedikit aman, cara lain untuk mengatur stop loss adalah pada Swing Tinggi atau Swing Low terbaru.

penempatan stop loss akan memberikan Kita lebih banyak ruang untuk bernafas dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi pasar untuk bergerak dalam mendukung perdagangan Kita.



Jika harga pasar  melampaui Swing High atau Swing Low,  menunjukkan bahwa pembalikan tren sudah terjadi. Ini berarti bahwa perdagangan Kita atau setup sudah batal dan Kita sudah terlambat untuk masuk

Setting stop loss yang lebih besar mungkin akan menjadi hal terbaik yang digunakan untuk jangka panjang, swing trading, dan juga dapat menggabungkan ini menjadi metode   “scaling in “,Tentu saja, stop loss  yang lebih besar, Kita juga harus ingat untuk menyesuaikan ukuran posisi Kita sesuai.

Jika Kita cenderung untuk berdagang ukuran posisi lot yang sama, Kita mungkin akan mengalami kerugian besar. 

Jadi mana yang lebih baik?

Yang benar adalah, seperti dalam menggabungkan fibonacci retracement dengan support dan resistance, garis trend, dan candle untuk menemukan entri yang baik, akan lebih baik untuk menggunakan pengetahuan Kita tentang teknik ini untuk menganalisis lingkungan saat ini yang membantu Kita memilih titik stop loss yang baik.

Sebisa mungkin, Kita tidak boleh hanya mengandalkan tingkatan fib sebagai titik support dan resistance sebagai dasar untuk penempatan stop loss.

Ingat, penempatan stop loss bukan hal yang pasti, tapi jika Kita dapat meminimalisir peluang dalam mendukung Kita dengan menggabungkan beberapa alat, bisa membantu memberikan Kita sebuah titik keluar yang baik, lebih banyak ruang untuk perdagangan Kita untuk bernapas, dan mungkin profit yang lebih baik dan resikonya kecil.

0 Response to "Menentukan Stop Loss Dengan Fibonaci"

Post a Comment